News Event

Ismael Tinggalkan Satria Muda, Pindah ke Borneo Hornbills

29 February 2024
|

Salah satu dari staf pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Ismael, secara resmi hengkang. Kepergian Ismael ternyata tidak jauh, karena dia menerima pinangan Borneo Hornbills untuk memegang jabatan pelatih kepala. Borneo akan melanjutkan IBL Tokopedia 2024 di bawah asuhan Ismael. 

Coach Ismael bergabung dengan Satria Muda sejak awal musim 2014-15. Dia membantu head coach Satria Muda kala itu, yakni Cokorda Raka Satrya Wibawa, atau yang akrab disapa Coach Wiwin. Dan, membantu Satria Muda memenangkan gelar juara liga tahun 2015. 

Setelah kepergian Coach Wiwin, ternyata Ismael masih ada di kepelatihan Satria Muda hingga mereka diumumkan mengakhiri kerjasama di bulan ini. Coach Ismael juga menjadi bagian dari tim Satria Muda yang menjuarai liga di tahun 2018, 2021, dan 2022. Pengalamannya di tim juara sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Ternyata kepergian Coach Ismael tidak jauh. Tak hanya pindah klub, namun pria kelahiran Ternate tersebut akan menjalankan tugas baru sebagai pelatih kepala Borneo Hornbills. Karena selepas kepergian Tondi Raja Syailendra, belum ada pelatih yang diumumkan secara resmi menangani tim ini. 

Meski sebelum jeda kompetisi, sempat ada kabar mengenai Ricky Benitez sebagai head coach. Bahkan sempat ada video-video yang memperlihatkan pelatih asing tersebut menangani tim. Kemudian ada Danny Kusuma selaku pelatih pengganti dalam dua laga sebelum jeda. Namun manajemen Borneo justru membuat keputusan yang mengejutkan dengan mendatangkan Coach Ismael. 

Tugas Coach Ismael di Borneo cukup berat. Mengingat tim ini belum pernah menang di IBL Tokopedia 2024, meski dengan daftar pemain yang bagus. Menarik untuk melihat bagaimana kiprah Coach Ismael dalam membangkitkan Borneo. (*)

Baca Juga: Perkembangan Borneo Hornbills Di Bawah Kendali Coach Ismael Tan

0 Comments