News Event

Bumi Borneo Buat Kejutan, Hentikan 11 Kemenangan Beruntun Prawira

30 May 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak menang dengan dramatis. Menghadapi Prawira Harum Bandung, tim asuhan Tondi Raja Syailendra sempat tertinggal 22 poin. Namun mereka bangkit di babak kedua, dan memberi kejutan di detik-detik terakhir. Bumi Borneo menang 75-74, yang sekaligus menghentikan tren positif Prawira, di Seri Yogyakarta, Selasa (30/5) sore.

Disiplin dan efektif dalam penguasaan bola, itulah yang membuat Bumi Borneo mampu membalikkan keadaan. Mereka mampu unggul di paint area dengan merebut 22 offensive rebound, dari total 44 rebound yang dibuat. Sementara pertahanan yang bagus dari Bumi Borneo memaksa Prawira melakukan 22 kali turnovers sepanjang laga. 

Agresifitas Bumi Borneo juga terlihat dari field goals precentage. Mereka melakukan 88 kali attempt, dan memasukkan 26 tembakan. Sebaliknya Prawira hanya melakukan 53 attempt. Mereka hanya mencetak sembilan poin di kuarter pertama. Namun berhasil unggul di tiga kuarter berikutnya. 

Momentum Bumi Borneo terjadi di lima menit terakhir kuarter keempat. Mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 66-66 lewat layup Randy Bell. Setelah itu, Bumi Borneo mengancam keunggulan Prawira, sampai akhirnya bisa memenangkan laga ini dengan margin tipis. 

Randy Bell mencetak double-double dengan 23 poin dan 10 rebound. A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra menyusul dengan sumbangan 16 poin. Sedangkan dari kubu Prawira, Jarred Shaw menyelesaikan laga dengan 25 poin 13 rebound. Lalu Yudha Saputera menambahkan 16 poin. 

Bumi Borneo memutus rangkaian 11 kemenangan beruntun Prawira. Menjadikan mereka terpaksa menelan kekalahan ketiga sepanjang musim ini. Untuk Bumi Borneo, catatan rekor mereka jadi 12-10. Mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments