Pacific Menang Empat Kali Beruntun


Mar 09, 2022

Pacific Caesar Surabaya kini benar-benar menjadi tim menakutkan bagi setiap lawan. Ramdan Yuwana dkk kembali meraih kemenangan, kali ini atas pendatang baru Bumi Borneo Basketball Pontianak 77-42 pada lanjutan kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,Rabu 9 Maret.

Ini adalah kemenangan beruntun Pacific pada empat pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka menundukkan Amartha Hangtuah Jakarta, Satya Wacana Salatiga dan Tangerang Hawks. 

ArionTio lebih dulu membuka tiga angka bagi Bumi Borneo. Austin Mofunanya memperbesar keunggulan, namun Ramdan berhasil memulai angka Pacific dengan three points. Dua free throw Calvin Chrissler untuk Pacific dibalas tiga angka dari AA Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Yonatan dan Tyron Criswell menyamakan kedudukan. Free throw Chrissler membuat Pacific berbalik unggul 10-8 pada lima menit awal.

Pacific melesat lewat angka dari Yonatan, Chrissler dan Ellis, 17-8. Raymond Shariputra dan Randy Bell menipiskan selisih. Pacific unggul 17-12 menutup kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Pacific lebih perkasa. Mereka mampu melesakkan 18 poin dan memaksa Bumi Borneo hanya bisa mengoleksi tujuh angka. Marjin keunggulan pun menjauh. Pacific memimpin dengan 16 angka, 35-19.

Memasuki kuarter ketiga laga berjalan seru. Pacific mampu menghasilkan 23 poin berbanding 20 angka yang didapat oleh Bumi Borneo. Pacific pun memimpin dengan 19 poin menghadapi kuarter terakhir, 58-39.

Kuarter keempat, Pacific justru makin merajalela. Bumi Borneo hanya mampu mencetak tiga angka pada kuarter terakhir ini, sementara Arek-Arek Suroboyo berhasil mengoleksi 19 poin. Pacific meraih kemenangan telak, 77-42.

Criswell mencetak 21 poin, Ellis menyumbang 18 angka dan Chrissler mengemas sepuluh poin. Dari kubu Bumi Borneo tidak ada yang mencetak angka dua digit, Julius Caesar Wongso menjadi pengumpul angka terbanyak dengan sembilan angka.