News Games

Inkonsistensi Jadi Perhatian Efri Meldy

13 March 2021
|

Satya Wacana Saints Salatiga berhasil memetik kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya pada lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu, 13 Maret. 

“Dua point guard kami, Antoni Erga dan Aldi Falentino bisa kontrol gim cukup bagus. Hanya anak-anak masih suka inkonsisten, sudah unggul jauh kadang terlena sehingga lawan bisa mengejar. Saya selalu mengingatkan untuk menganggap setiap kuarter dimulai kedudukan adalah sama kuat,” kata Meldy dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Pada kuarter pertama, The Saints bisa menekan Pacific. “Dalam latihan kami memang membiasakan untuk langsung menjaga dari depan. Mungkin Pacific  mengira kami melakukan full press court sehingga mereka kebingungan,” tutur Meldy. 

Meldy berharap pemain muda The Saints mampu menjaga kondisi mengingat jadwal kompetisi musim ini sangat padat. “Kuncinya adalah disiplin dan istirahat selain mendapatkan asupan nutrisi,” tegasnya.

Secara fisik dia menyebut kondisi para pemainnya cukup bagus. “Sebelum berangkat kami memeriksa Vo2Max semua pemain. Hasilnya cukup bagus,” ungkapnya.

Satya Wacana akan kembali melakoni laga melawan Bali United , Minggu 14 Maret, kemudian menjalani pertandingan tunda melawan Bima Perkasa Jogja pada Selasa 16 Maret.

Baca Juga: Bima Ingin Kembali Perkasa

0 Comments