News Event

IBL All Indonesian 2024: Peta Kekuatan Grup D

31 August 2024
|

Juara IBL Tokopedia 2024 Pelita Jaya Jakarta ada di Grup D. Mereka akan berhadapan dengan Tangerang Hawks Basketball dan Bali United Basketball Club di babak penyisihan. Grup ini cukup menarik, mengingat komposisi tim akan banyak berubah dibanding dengan liga. 

Tangerang Hawks gagal lolos playoffs tahun ini. Mereka menang delapan kali dari 26 pertandingan. Jika dilihat dari performa mereka sepanjang musim kompetisi 2024, Hawks terlalu bergantung pada pemain asing. Sehingga turnamen ini akan menjadi ujian bagi para pemain lokal. Salah satu yang akan jadi andalan Hawks adalah Danny Ray. 

Pelita Jaya sebagai juara bertahan punya materi pemain lokal yang mumpuni. Namun seperti yang pernah disampaikan Andakara Prastawa Dhyaksa, turnamen ini digunakan untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal yang jarang tampil di liga. Pelita Jaya sendiri mencetak rekor 21-5 di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Mereka masih punya beberapa nama yang belum banyak menit bermain. Tampaknya mereka akan diturunkan di IBL All Indonesian 2024.

Tim terakhir adalah Bali United. Mereka lolos ke playoffs setelah mencetak rekor 13-13 di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tetapi kabarnya, roster Bali United tereduksi dengan kepindahan sejumlah pemain. Inilah yang membuat skuad Bali United tampak misterius. Namun di sisi lain, Bali United selalu memiliki pemain-pemain muda yang siap diorbitkan, dan inilah saatnya mereka tampil.

IBL All Indonesian 2024 akan bergulir mulai 22 September hingga 6 Oktober di Hall Basket Senayan. (*)

Baca Juga: IBL All Indonesian 2024: Peta Kekuatan Grup B

0 Comments