Indonesia Patriots Kembali Diuji Satria Muda Pertamina Jakarta


Apr 05, 2021

Pertandingan ketiga di hari pertama IBL Pertamax 2021 Seri 4 akan mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta menghadapi Indonesia Patriots. Ini akan jadi ujian kedua bagi Patriots, untuk berhadapan dengan tim terbaik di Divisi Timur. 

Tentu IBL Fans masih ingat, bahwa Satria Muda adalah tim yang bisa menghentikan kemenangan beruntun Patriots di awak musim lalu. Kala itu, Satria Muda mengalahkan Patriots dengan skor 70-66. Setelah kekalahan tersebut, Patriots menerima dua lagi hasil negatif. Mereka kalah dari West Bandits Solo dan Prawira Bandung. 

Satria Muda sedang dalam performa yang bagus. Mereka menang enam pertandingan terakhir secara beruntun. Kondisi pemain juga sedang prima setelah beristirahat tiga hari. Jadi bisa dipastikan Satria Muda akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi Patriots. 

Selain itu, Satria Muda juga sedang mengumpulkan kemenangan untuk mengejar peringkat pertama di klasemen Divisi Putih. Tujuannya agar mereka langsung masuk babak semifinal di Playoffs IBL Pertama 2021. Meski bukan klub yang mengancam posisi mereka di klasemen, tapi mengalahkan Patriots bisa menambah pundi-pundi poin bagi Satria Muda.

Sebaliknya, Patriots akan menuntut balas atas kekalahan mereka di seri kedua lalu. Karena pada pertandingan melawan Satria Muda, mereka berhasil menekan serangan lawan dan hanya membuat Satria Muda memasukkan tujuh angka saja di kuarter keempat. Modal inilah yang akan digunakan Patriots untuk bisa mengalahkan Satria Muda.

Kondisi tim Patriots juga sedang tidak ada masalah. Mereka semua dalam kondisi yang sehat dan tidak ada cedera. Namun Ali Bagir Alhadar masih diragukan tampil, karena sempat sakit dan dibawa keluar IBL Camp untuk mendapatkan perawatan. Tapi Patriots masih punya banyak pemain yang bisa menggantikan Bagir. 

Saksikan pertandingan Satria Muda melawan Patriots hanya di IBL TV pukul 17.00 WIB. (*)