News Event

Hangtuah Beri West Bandits Lima Kekalahan Beruntun

16 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta sukses memetik kemenangan atas West Bandits Solo, 87-84, di DBL Arena, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, Kamis (16/2). Hangtuah bounce-back setelah kekalahan di laga sebelumnya. Sementara dengan hasil ini West Bandits sudah kalah lima pertandingan berturut-turut. 

Ronnie Boyce III yang kali ini dipasang sebagai starter bisa mencetak poin terbanyak. dia menghasilkan 28 poin, 10 rebound, dan lima assist. Boyce memasukkan 10 tembakan dari 20 attempt. Stevan Neno mencetak 21 poin untuk membantu Hangtuah meraih kemenangan keempat di musim ini. 

Sebaliknya dari West Bandits, Prince Williams mencetak 21 poin. Anto Boyratan menghasilkan 17 poin. Rio Disi menyelesaikan laga dengan catatan 16 poin. Lalu pemain terakhir yang mencetak double-digit point adalah Mei Joni dengan catatan 14 poin. 

Dari data statistik didapatkan fakta bahwa sebenarnya kedua tim seimbang. Karena kedua tim sama-sama mencetak 32 tembakan dari attempt masing-masing. Jumlah three point sendiri juga tidak berbeda. Baik Hangtuah maupun West Bandits sama-sama memasukkan delapan three point di laga ini. Pembeda di laga ini hanyalah free throw. Karena Hangtuah bisa memasukkan 15 free throw dari total 18 kesempatan. 

Konsistensi permainan Hangtuah harus dipertahankan untuk pertandingan berikutnya. Karena di hari terakhir, Sabtu (18/2) nanti, Hangtuah akan berhadapan dengan Indonesia Patriots. Sementara West Bandits akan melawan Dewa United Banten, sebagai pertandingan terakhir di Seri 3 Surabaya. (*)

Baca Juga: Ibl Playoffs: Sensasi West Bandits Solo Menuju Semi Final

0 Comments