Inal dan Rasa Penasaran yang Belum Tuntas


Jul 20, 2021

Pelatih Hangtuah, AF Rinaldo, menyimpan rasa penasaran yang belum tentu. Pria yang akrab disapa Inal itu ingin sekali lagi mengangkat performa tim dari bawah, hingga menjadi juara.

Target Inal itu sebetulnya hampir terjadi pada IBL 2020 bersama NSH Jakarta. Kala itu, NSH Jakarta memimpin klasemen sementara sebelum akhirnya liga dihentikan karena Covid-19.

Di IBL Pertamax 2021, Inal gagal mengulangi hal yang sama bersama NSH Mountain Gold Timika. Hal itu yang  membuat Inal masih penasaran dan ingin menuntaskannya dengan Hangtuah musim depan.

“Saya masih punya hasrat besar di IBL. Boleh dibilang penasaran karena musim lalu itu tinggal sedikit lagi, tetapi liga dihentikan,” ujar Inal.

“Dengan Hangtuah ini saya bawa semangat yang sama. Hangtuah ada di dasar musim lalu, bila bisa mengangkat performa tim ini musim depan, maka saya akan puas sekali,” imbuhnya.

Tugas Inal di Hangtuah tentu tidak akan mudah. Apalagi, klub asal Ibu Kota itu baru saja ditinggal pengga pentingnya yakni Abraham Wenas.

Kini, Inal tengah mencari pengganti yang sepadan. Ia juga punya tugas memoles pemain muda lain seperti Fisyaiful Air dan Stevan Neno di tim.