News Event

Ikut Open Men, Jan Misael Panagan Bukan Pemain Aktif di IBL

08 October 2023
|

Mungkin IBL Fans bertanya-tanya, bagaimana seorang Jan Misael Panagan justru bermain di kategori Open Men pada IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Karena musim lalu dia masih menjadi bagian dari tim Mountain Gold Timika. Ternyata Jan sudah bukan lagi pemain IBL yang aktif. 

Jan bermain di kategori Open Men bersama Ghani ID, Naufal Zakly Gunawan, dan Rathana Bagus Tri Wardani. Mereka mengatasnamakan dirinya Jan dan The upn. Jan dan kawan-kawan sampai di babak final, tetapi kalah dari Aloha Aetery Madiun dengan skor 14-21. Sekadar informasi kalau tim yang mengalahkan Jan juga berisi salah satu mantan pemain profesional bernama M. Ikrar Fauzia Syarief. 

Kembali ke Jan Misael. Dia terakhir bermain untuk Mountain Gold Timika pada musim 2023, dengan rata-rata statistik 5,1 ppg, 3,3 rpg, 2,6 apg, dan 1,7 spg dalam 24 pertandingan. Adik Kaleb Ramot Gemilang tersebut sudah membela Mountain Gold selama empat musim terakhir. Namun kontraknya sudah habis pada bulan Agustus 2023. Karena belum ada tim yang memberinya kontrak, maka Jan belum bisa dikatakan sebagai pemain aktif di IBL. Oleh karena itu, Jan lolos verifikasi saat pendaftaran di kategori Open Men. 

Memang cukup disayangkan ketika Jan belum mendapatkan klub baru. Tetapi memang dinamika liga berjalan sangat cepat. Saat ini tim-tim masih punya kesempatan untuk melakukan evaluasi dan negosiasi kontrak dengan pemain, sebelum rangkaian musim kompetisi 2024 dimulai. (*)

Baca Juga: Verta dan Elite Juara Kategori Open di IBL Gojek 3x3 Seri Surabaya

0 Comments