News Event

Nuke Tri Saputra Pindah ke Solo

15 December 2023
|

Solo, 15 Desember - Salah satu guard lokal yang paling ditakuti adalah Nuke Tri Saputra. Pemain yang jika timnya cocok, dia bisa mencetak average double digit poin. Sekarang Nuke menyeberang dari Bima Perkasa Jogja ke Kesatria Bengawan Solo. 

Seperti musim lalu, Nuke berkontribsi 11,5 ppg, 4,4 rpg, 1,3 apg, dan 1,3 spg dalam 22 laga musim reguler. Kemudian dalam dua laga playoffs, dia mencetak 16 ppg, 2,5 rpg, 1,5 apg, dan 1,5 spg. Data-data statistik tersebut mencerminkan bahwa Nuke memang seorang guard dengan tipe menyerang. Dia punya kemampuan one-on-one yang bagus, serta berani menghadapi defender lawan. 

Situasinya menjadi sangat realistis bagi Nuke, di mana Bima Perkasa pada akhirnya memilih untuk membangun kembali timnya. Nuke sendiri tidak masuk dalam skenario baru tersebut. Sehingga dia memilih meninggalkan Bima Perkasa, namun kini pindah ke Kesatria. 

Seperti yang kita ketahui bahwa Nuke merupakan pemain andalan asal Jawa Tengah yang juga punya kedekatan secara emosional dengan Efri Meldi, yang saat ini menangani Kesatria Bengawan Solo. Nuke merupakan bagian dari tim PON Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional 2016. Saat itu, tim tersebut dilatih oleh Coach Meldi. 

Kesatria Bengawan Solo terus mengumpulkan pemain guna mempersiapkan musim perdananya di liga profesional. IBL musim 2024 akan mulai digelar pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Nuke Tri Saputra, Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Ini

0 Comments