News Event

Ignatio Brahmana Dilepas Satya Wacana

30 November 2023
|

Salatiga, 30 November - Para penggemar Satya Wacana Salatiga menanti-nanti kabar datangnya pemain baru. Namun justru yang datang sebaliknya, karena tim malah mengumumkan kabar pelepasan pemain. Satya Wacana memutuskan berpisah dengan Ignatio Galih Brahmana, salah satu aset potensial mereka di masa depan. 

Galih dipilih Satya Wacana dari Draft Rookie Player IBL tahun 2022, dari putaran kedua. Nama pemain asal Bangka Belitung tersebut muncul dari scouting pelatih dalam Rookie Combine. Dia sebelumnya jarang terdengar karena menempuh pendidikan di Nan Kai University of Technology, Tiongkok. Pengalaman bermainnya ternyata cukup untuk memasuki liga profesional Indonesia. 

Sepanjang musim 2023, Galih bermain sebagai pelapis Calvin Yeremias Biyantaka, rookie putaran pertama yang langsung melejit menjadi point guard utama tim. Galih mencetak rata-rata 3,4 ppg dan 1,2 rpg dalam 23 pertandingan dengan menit bermain sebanyak 8 menit per laga. Tetapi kontribusinya belum cukup untuk membuat Satya Wacana mempertahankannya. 

Dalam bursa transfer tahun ini, Satya Wacana melakukan perpanjangan kontrak dengan Henry Cornelis Lakay. Tetapi mereka sudah melepaskan dua pemain yaitu Febrianus Gregory Khiandio yang kini sudah resmi bergabung dengan Dewa United Banten. Lalu yang terakhir ada Ignatio Galih Brahmana. Dia belum diketahui akan pindah ke tim atau punya keputusan lain. (*)

Baca Juga: Hangtuah Unggul 38-27 di Babak Pertama

0 Comments