News Event

Tanpa Henry Lakay, Satya Wacana Kesulitan Membendung Kesatria

24 September 2024
|

Hari ketiga babak penyisihan IBL Oasis+ All Indonesian 2024 ditutup dengan laga antara Kesatria Bengawan Solo melawan Satya Wacana Salatiga. Tampaknya laga ini berjalan tidak seimbang. Karena Kesatria unggul 41-15 di babak pertama. Ketidakhadiran Henry Lakay di tim Satya Wacana berpengaruh besar pada performa tim. 

Henry Lakay mengalami cedera di pertandingan pertama melawan Pacific. Dia kesakitan setelah mengalami benturan di lutut, sesaat jelang turun minum. Mengistirahatkan Henry adalah keputusan yang tepat untuk membuatnya tetap tersedia di musim reguler nanti. Karena Satya Wacana tidak ingin pemain kuncinya sampai absen tahun depan. 

Lima pemain inti Kesatria di laga ini adalah Samuel Devin Susanto, Nuke Tri Saputra, Bagus Dwi Cahyono, Bryan Adha Elang Praditya, dan kapten tim Kevin Moses Eliazer Poetiray. Dari Satya Wacana, pemain intinya adalah Maikel Andreas Cores Baliba, Kevin Immanuel Mendita Sihombing, Immanuel Mailensun, Rexy Fernando, dan kapten tim Randy Ady Prasetya. 

Di kuarter pertama, Kesatria unggul 22-7. Sedangkan di kuarter kedua, tim asuhan Efri Meldi menambahkan 19 poin, dan Satya Wacana hanya mampu mencetak delapan poin saja. Sehingga di babak pertama Kesatria sudah unggul dengan margin 26 poin (41-15). Sebuah jarak aman, yang akan sangat sulit dikejar oleh Satya Wacana dengan segala kekurangannya di laga ini. (*)

Baca Juga: Henry Lakay Setia Di Satya Wacana

0 Comments