News News

IBL Yogyakarta: Jendela Playoff Mulai Terbuka, Persaingan Semakin Panas

31 May 2023
|

Indonesia Basketball League (IBL) 2023 kembali dari jeda. Seri keenam yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta sejak 24 Mei 2023 langsung panas.

Persaingan antara tim tuan rumah Bima Perkasa Jogja kontra Prawira Bandung membuka panasnya seri keenam. Bahkan persaingan antara kedua tim tersebut berbuah larangan bertanding untuk Brandone Francis (Prawira Bandung) dan teguran keras untuk Ikram Fadhil (Bima Perkasa Jogja).

Prawira Bandung yang tampak perkasa pada seri keenam IBL 2023 ini juga tak terhindar dari cela. Klub asuhan David Singleton itu harus menelan kekalahan dari Bumi Borneo Pontianak.

Selain kejutan dari Bumi Borneo Pontianak, performa Dewa United Banten juga mencuri perhatian pada seri keenam IBL 2023. Kaleb Ramot Gemilang dkk. sangat perkasa sebelum jeda.

Namun pada seri keenam ini, Dewa United Banten belum mampu menemukan kembali performa terbaiknya. Alhasil, Dewa United Banteng harus menelan tiga kekalahan dari Amartha Hangtuah, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dan Bali United.

Berbalik dari Prawira Bandung atau Dewa United Banten, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta kembali ke seri keenam IBL 2023 dengan tangguh. Kedua tim tersebut tampil tanpa cela alias tak menelan kekalahan di Yogyakarta.

Persaingan yang panas ini membuat peta persaingan menuju playoff semakin tak tertebak. Beberapa tim ada yang turun dan naik di papan klasemen.

"Hasil di seri keenam ini membuat persaingan menuju playoff semakin panas. Penggemar basket dibuat penasaran di posisi mana timnya akan mengakhiri musim reguler nanti," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Selain hasil-hasil pertandingan, IBL seri keenam juga menyajikan rentetan rekor pribadi. Sebanyak empat pemain IBL yang berhasil masuk dalam klub 1000 poin. Mereka adalah Andre Rorimpandey (Mountain Gold Timika), Juan Laurent (Satria Muda Pertamina Jakarta), dan Abraham Wenas (Bali United), serta Azzaryan Pradhitya (Dewa United Banten).

Baca Juga: Rogun Rela Tinggalkan SM Demi Timnas

0 Comments