News Event

Bumi Borneo Balas Kekalahan Atas Hangtuah

02 March 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak akhirnya bisa membalas kekalahan mereka atas RJ Amartha Hangtuah. Hari ini, Kamis (2/3) siang, Bumi Borneo menang 65-50 atas Hangtuah, di Sritex Arena, Solo. Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan head-to-head kedua tim jadi seimbang (1-1) untuk musim ini. 

Bumi Borneo seharusnya sudah mengunci kemenangan di kuarter ketiga. Sebab di sepanjang kuarter ketiga ini, Bumi Borneo unggul 23 poin setelah mengunci Hangtuah. Stevan Neno dan kawan-kawan hanya memasukkan lima poin saja di kuarter ketiga. Lima poin tersebut dari tembakan three point dari Stevan Neno, dan dua poin dari Ronnie Boyce. 

Tetapi di kuarter keempat, Hangtuah bangkit. Mereka memasukkan 24 poin. Total ada lima three point dari delapan attempt yang dicetak oleh anak-anak Hangtuah. Tapi sepertinya sudah terlambat. Karena Bumi Borneo bisa mempertahankan keunggulan yang sudah didapatkan. 

Randy Bell mencetak pendulang poin terbanyak dengan 17 poin. Cameron Ridley menambahkan 11 poin dan delapan rebound. Kemudian dari bangku cadangan, Sultan Prawira mencetak 11 poin. Ini menjadi kontribusi poin terbanyak bagi rookie Bumi Borneo tersebut di musim 2023. 

"Percaya diri kuncinya," kata Sultan. "Semua pengen juara, tetapi kami step by step dulu. Jadi yang paling dekat mungkin kami harus bisa playoff dulu."

Dari tim Hangtuah, Ronnie Boyce III mencetak 27 poin dan enam rebound. Stevan Neno menyumbang 19 poin, dengan lima three point dari sembilan attempt. Baik Hangtuah dan Bumi Borneo masih menyisakan satu pertandingan lagi di seri Solo. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments