News Games

Ibl Tune up Games:Dewa United Belum Mampu Membendung Satria Muda

08 December 2022
|

Kembali dalam laga uji coba atau scrimmage games jelang IBL musim 2023. Kali ini pada hari Selasa (8/12), digelar pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Dewa United Surabaya. Hasilnya Dewa United belum mampu membendung Satria Muda dengan skor akhir 74-80 untuk kemenangan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan. 

Ada tiga pemain SM yang mencetak double digit point. Masing-masing adalah Avan Seputra (17 angka), Widyanta Putra Teja (16 angka), dan Kelvin Sanjaya (11 angka). Kemudian dari Dewa United, kapten tim Kaleb Ramot Gemilang menghasilkan 18 angka, disusul center barunya, Firman Dwi Nugroho berkontribusi 14 angka. 

Dewa United tampil bagus di bawah ring. Tampaknya paint area tidak akan bermasalan di musim depan. Lihat saja, Firman bisa berkontribusi poin. Sementara Kristian Liem membuktikan bahwa dirinya sudah prima dengan berkontribusi sebagai paint protector. Melindungi paint area Dewa United dengan catatan 10 rebound. Ini cukup menggembirakan bagi tim asuhan head coach Maximiliano Seigorman. 

Namun yang perlu ditingkatkan lagi adalah akurasi tembakan. Khususnya dari jarak jauh, karena hanya 6 three point yang masuk dari 23 attempt. Sebaliknya Dewa United juga harus bisa mengantisipasi serangan lawan dari jarak jauh. Sebab, Satria Muda bisa mencetak 10 three point dari 24 attempt. 

Meski Satria Muda menjadi pemenangnya, namun Dewa United memiliki potensi untuk improve di musim depan. Hal ini membuat persaingan liga bakal semakin menarik. Tentunya IBL Fans sudah tidak sabar lagi menantikan musim baru digulirkan. (*)

Baca Juga: Tune up Games Layaknya Pertandingan Resmi

0 Comments