News Event

IBL Tokopedia 2024, Musim Terpanjang dan Bersejarah

24 August 2024
|

IBL Tokopedia 2024 menorehkan banyak rekor baru dalam liga bola basket profesional Indonesia. Bukan hanya di lapangan saja, namun banyak rekor-rekor menarik dari luar lapangan. Sementara yang paling mengesankan adalah musim ini menjadi musim terpanjang sepanjang sejarah liga basket Indonesia. 

IBL Tokopedia 2024 dimulai sejak 13 Januari hingga 4 Agustus. Dengan kata lain, musim kompetisinya sendiri berjalan selama tujuh bulan. Semua pertandingan, mulai musim reguler hingga playoffs diselenggarakan dengan sistem home-and-away. Penyelenggaraannya sendiri terbagi menjadi 11 kota dengan 203 pertandingan. 

Musim ini menjadi bersejarah ketika liga berani memutar kompetisi dengan sistem home-and-away. Di mana sistem ini belum pernah dipakai sepenuhnya, atau sepanjang musim kompetisi. Biasanya home-and-away akan terjadi di babak playoffs saja. Namun kali ini, liga bergulir dengan sistem tersebut sejak reguler season. 

Hal ini memicu peningkatan yang signifikan dalam hal pertandingan. Tentu saja, karena tim tuan rumah tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri. Dari jumlah total 203 pertandingan, ada 56 pertandingan yang berlangsung ketat, kemudian ada 29 pertandingan yang mencapai 100 poin. 

Bukan hanya itu saja, perhatian semua penggemar basket di tanah air juga tertuju pada laga final yang mengagumkan. Di mana terjadi pertarungan sengit antara Pelita Jaya Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada akhirnya, Pelita Jaya berhasil memenangkan gelar juara di musim yang bersejarah ini. (*)

Baca Juga: Senayan, Kami Datang Lagi

0 Comments