Senayan, Kami Datang Lagi


Jan 05, 2022

Kompetisi IBL kembali hadir di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Gedung basket bersejarah ini akan menjadi tuan rumah seri pertama Kompetisi IBL 2022 yang akan dimulai 15 Januari nanti.

Beberapa musim sebelumnya, IBL tak singgah di sana. "Kami gembira kembali bisa menggelar kompetisi bolabasket profesional tertinggi di Indonesia di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Hall Basket Senayan, begitu tempat bersejarah ini disebut, dibangun saat Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 1962.

Gedung ini kemudian dipugar dan kembali menjadi venue pertandingan bolabasket pada gelaran Asian Games 2018.

Pemain senior Dewa United, Wendha Wijaya gembira bisa bermain kembali di Senayan.  " Dengan bermain kembali di Hall Basket Senayan pertama semakin seru. Ini stadion bersejarah dalam perbasketan Indonesia," kata Wendha.

"Tempatnya netral untuk tim manapun yang bermain," sambung Wendha yang sudah bermain di liga profesional sejak tahun 2000.

Senayan juga menjadi tempat bersejarah bagi Wendha pribadi. "Saya pertama kali menjadi juara IBL bersama Satria Muda juga terjadi di Senayan pada tahun 2004," kenangnya. 

Kompetisi IBL 2022 sendiri juga mencetak sejarah dengan jumlah peserta terbanyak, 16 tim. Jadi kompetisi bersejarah ini akan dimulai di gedung bersejarah.