News Event

Brandis Raley-Ross Gantikan Martyce Kimbrough di Bima Perkasa

29 February 2024
|

Bima Perkasa Jogja langsung mendatangkan point guard berpengalaman, pasca melepas Martyce Kimbrough. Sosok yang didatangkan adalah pemain veteran Brandis Raley-Ross. Terakhir dia membela Eastern Long Lions di ASEAN Basketball League, sebelum pindah ke Estonia dan bergabung di tim Tallinn Kalev.

Raley-Ross memang tidak asing bagi bola basket internasional. Karena pemain asal Amerika Serikat tersebut pernah tampil di FIBA Europe Cup bersama tim Monar Bar. Dia rata-rata mencetk 9,7 ppg, 3,0 rpg, dan 2,7 apg. Sementara di Asia, dia pernah bermain untuk Eastern Long Lions di ABL musim 2021-22.

Catatan terakhir Raley-Ross ada di Estonia. Dia bermain 21 pertandingan untuk tim Tallinn Kalev. Dia mencetak rata-rata 23,7 ppg, 3,0 rpg, dan 1,8 apg. Salah satu keunggulan Raley-Ross adalah tembakan three point. Karena dalam 12 pertandingan tersebut, dia mampu memasukkan 33 three point dari 86 percobaan yang dilepaskan. Tentunya ini sangat cocok bagi Bima Perkasa yang punya persentase tembakan tiga angka yang rendah. 

Sejauh ini, Bima Perkasa memang sudah tampil bagus. Hanya saja, peran Martyce Kimbrough sebagai pengatur serangan utama tim tidak berjalan baik. Sehingga butuh point guard baru yang bisa bertugas sebagai playmaker, sekaligus menyumbang poin bagi Bima Perkasa. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Beruntung Dapat Martyce Kimbrough

0 Comments