IBL Tokopedia 2022 Memulai Sejarah


Jan 06, 2022

Kompetisi liga bola basket profesional  tertinggi di Indonesia akan segera dimulai. Pecinta bola basket Indonesia sambutlah IBL Tokopedia 2022 yang akan memulai lembarannya  pada 15 Januari 2022 di gedung bola basket bersejarah, Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

"Kami akan memulai seri di tempat bersejarah. Kompetisi musim ini juga menjadi catatan sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni 16 tim," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Junas yakin seri pertama akan  berlangsung seru  "Ini event pertama di Hall Basket Gelora Bung  Karno Senayan, musim ini pun semakin ramai dengan hadirnya empat klub baru," sambung Junas.

Olahraga bola basket Tanah Air, khususnya Kompetisi IBL memang makin menarik minat dan menjadi sebuah industri. Terbukti beberapa selebritas mau bergabung ikut memajukan industri dan prestasi bola basket Indonesia.

Tercatat Raffi Ahmad yang ikut serta mendaftarkan klub miliknya, RANS PIK Basketball. Juga ada Gading Marten yang menjadi salah satu pemilik sekaligus presiden West Bandits Combiphar Solo atau Baim Wong yang kini menjabat sebagai presiden klub Satria Muda Pertamina. 

"Kami yakin musim ini akan sangat seru dan menarik. Terima kasih kepada Tokopedia dan para mitra sponsor lainnya yang ikut mendukung IBL Tokopedia 2022," pungkas Junas.

CMO Tokopedia, Kevin Mintaraga mengatakan “Produk seperti pakaian olahraga dan alat olahraga menjadi beberapa produk di kategori Olahraga Tokopedia yang paling diburu masyarakat selama kuartal II 2021 lalu. Melihat hal ini, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mengajak masyarakat terus memberikan dukungan kepada industri olahraga dan talenta terbaik bangsa di bidang olahraga, salah satunya lewat IBL Tokopedia 2022. Melalui dukungan Tokopedia terhadap ajang ini, kami berharap dapat ikut memajukan ekonomi kreatif Indonesia.”

Para mitra Kompetisi IBL Tokopedia 2022 selain Tokopedia adalah Indosat Ooredo Hutchison, Bank Mandiri, Usee Sports by IndiHome, Greenfields, Royal Sports Medicine Center dan Emboss Production.

Sebagai salah satu mitra pendukung IBL, Bank Mandiri melihat perkembangan bola basket di Tanah Air sangat kondusif untuk menjadikan olahraga ini sebagai kebanggaan nasional, baik dari sisi pembinaan maupun dari aspek prestasi, meski dalam kondisi pandemi.   “Untuk itu, kami sangat mendukung IBL untuk menjadi kompetisi bola basket terbaik agar bisa meningkatkan standar permainan para pemain lokal dan mendongkrak kualitas permainan tim bola basket nasional yang akan segera berlaga di ajang FIBA Asian Cup 2022. Tak hanya itu, pelaksanaan IBL yang aman dan kompetitif diyakini juga akan dapat menjaga atmosfer positif masyarakat Indonesia terhadap bola basket hingga pelaksanaan FIBA Asian Cup 2022 dan FIBA World  Cup 2023 mendatang,” ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha.