Wisnu Saputra Menggila di Kuarter Pertama


Nov 06, 2022

Pertandingan kedua di hari ketiga babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022, Minggu (6/11) mempertemukan Prawira Harum Bandung melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Pertandingan berjalan timpang di kuarter pertama. Karena starter Prawira tidak maksimal. Sebaliknya, Wisnu Saputra menggila di kuarter ini. 

Starter Prawira yang diturunkan head coach David Singleton adalah Abraham Damar Grahita (kapten tim), Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Brian Adha Elang Praditya, dan M. Reza Fahdani Guntara. Dari Bumi Borneo, head coach Tondi Raja Syailendra menurunkan Agam Subastian, Calvin Chrissler, Arion Tio, Julius Caesar Wongso, dan A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Sebagai kapten tim, Wisnu tampil luar biasa. Dia mencetak 12 poin dari total 14 angka Bumi Borneo di kuarter pertama. Wisnu memasukkan 3 tembakan dua angka, dan 2 kali memasukkan three point. Sebaliknya dari Prawira, starter mereka tidak maksimal. Akhirnya Fernando Manansang menyelamatkan muka Prawira. Sehingga kuarter pertama berakhir dengan skor 14-9 untuk keunggulan Bumi Borneo. 

Sebenarnya di atas kertas, Prawira seharusnya bisa lebih baik. Karena dari sisi roster, mereka diisi pemain-pemain yang punya catatan statistik bagus. Namun seperti di pertandingan pertama, Prawira kurang gereget di awal laga. (*)