News News

Pemain Asing Bali United Lengkap

02 January 2024
|

Bali United Basketball akhirnya resmi mengumumkan pemain asing terakhir mereka yang akan berjuang bersama Tridatu Warriors pada ajang kompetisi nasional musim 2024 mendatang.

Pemain baru yang diumumkan hari Selasa (2/1) siang ini adalah Ryan Taylor Batte yang berposisi sebagai forward untuk Bali United Basketball.

Amunisi asing asal Amerika Serikat (USA) tersebut memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola rebound dalam bertahan dan menyerang ke ring lawan.

Ryan Batte yang memiliki tinggi 198 cm ini diharapkan mampu menjadi pilar penting bagi garis pertahanan dan juga penyerangan Tridatu Warrios dan memberikan prestasi untuk Bali United Basketball di ajang Indonesian Basketball League (IBL) musim yang baru.

Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro mengungkapkan bila kehadiran Ryan Batte dengan beberapa pengalamannya di dunia basket menjadi modal penting untuk skuad Tridatu Warriors menatap musim kompetisi basket mendatang.

“Kami dari manajemen resmi bekerja sama dengan Ryan Batte sebagai pilar asing baru untuk tim Bali United Basketball. Pengalaman dan teknik dia menurut tim pelatih menjadi bagian penting untuk kebutuhan tim sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk perjalanan tim ini di musim yang baru. Kami harap Ryan Batte dengan mudah bisa mengikuti intruksi pelatih dan adaptasi bersama tim sehingga bisa berprestasi bersama di musim yang baru,” ungkap Sigit.

Penggawa asing kelahiran 12 April ini terakhir membela tim asal Finlandia yang bernama BC Nokia selama satu musim (2022-2023).

Bersama tim asal Meksiko Finlandia tersebut, Ryan membukukan 2 pertandingan dengan catatan 11.0 ppg dan 2.5 rpg.

Sebelum berkarier di klub profesional di Finlandia, Ryan Batte banyak menghabiskan waktu perjalanan kariernya di klub Universitas sejak tahun 2017 hingga 2022.

Mengawali di Ashland University selama dua musim, Ryan Batte hanya memiliki menit pertandingan sebanyak 2 game dengan mengoleksi 3.5 ppg, 6.0 rpg dan 2.0 apg.

Barulah pada tahun 2019, Ryan berhijrah ke Thomas More University hingga tahun 2022.

Di masa inilah, Ryan Batte lebih banyak mendapatkan menit bermain bersama Thomas More University.

Pemain 24 tahun ini langganan starting five dengan kalkulasi terbesar raihan FGP: 56.8%, 3PT: 47.8%, FT: 80.0% dan total terbanyak selama empat musim itu diraih di musim terakhirnya dengan 34 games dan rasio 21.5 ppg, 7.4 rpg dan 2.9 apg.

Secara prestasi, Ryan sering menjadi langganan First Team di akhir kompetisi dan sempat meraih Player of The Week.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments