IBL Talks: Cio manuputty antara keluarga ,Pandemi & satya wacana


May 09, 2020

Penggawa Satya Wacana Salatiga, Casssiopeia Manuputty, mengambil sisi positif dari pandemi virus corona. Pebasket yang akrab disapa Cio itu merasa bisa lebih dekat dengan keluarga.

Kesibukan Cio sebagai pebasket mengharuskannya keluar kota setiap akhir pekan. Jika musim libur, Cio kembali fokus kuliah. Kegiatan itu membuat Cio jarang menghabiskan waktu di rumah.

Kini, dengan adanya pandemi virus corona, Cio memanfaatkannya dengan menghabiskan waktu dengan keluarga.

“Kita harus coba berpikir positif. Dengan seperti ini, waktu dengan keluarga bisa lebih banyak,” ujar Cio dalam sesi live Instagram dengan IBL.

“Kalian juga, mungkin sebelum ini lebih banyak di luar. Menghabiskan waktu dengan teman, pekerjaan, atau kuliah, saat ini bisa lebih banyak dengan keluarga,” sambungnya.

Dalam sesi bersama IBL, Cio turut memberi komentar terkait rekan setimnya. Adik dari Bellatrix Manuputty itu memberi pujian kepada rookie Satya Wacana  Salatiga, Anthoni Erga.

“Buat saya, Erga itu pekerja keras. Terbukti dia bisa mendapat kepercayaan dari pelatih, menit bermainnya banyak,” ujar Cio.

Selain itu, Cio mengenang beberapa perilaku rekannya seperti Hengky Lakay yang kuat makan, serta kedekatannya dengan David Nuban. Dalam sesi ini, Cio mendukung David yang sempat masuk seleksi tim nasional.

“David itu punya segalanya untuk berada di tim nasional. Secara kemampuan dan fisik itu dia sangat atletis,” tutur Cio.