Ibl Talk : Pesan Adhi Pratama untuk Pebasket Muda Indonesia


Apr 25, 2020

Bintang Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama, memberi petuah berharaga kepada pebasket muda Indonesia. Adhi berharap, mereka yang ingin terjun profesional, sebaiknya tidak memikirkan materi terlebih dahulu.

Meski masih muda, Adhi sudah memasuki tahun ke-11 berkarier sebagai pebasket profesional. Di awal perjalanan, Adhi tak memikirkan uang terlebih dahulu.

Seiring berjalannya waktu, pundi uang Adhi mulai terisi. Sebelum memikirkan materi, Adhi meminta pebasket muda membuktikan diri terlebih dahulu.

“Sejujurnya, saya paling benci kalau ada yang bertanya pemain basket itu kontraknya seperti apa? Atau bisa ngga hidup dari basket? Karena menurut saya itu bukan tujuan utama,” ujar Adhi dalam sesi live Instagram bersama IBL Indonesia.

“Yang terpenting itu membuktikan diri dahulu. Uang pasti ada jika kita bermain bagus. Itu pesan saya,” ujar Adhi.

Motivasi Adhi pertama kali bermain basket juga tidak muluk. Pebasket berusia 27 tahun itu hanya ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

“Awalnya yang penting bisa kasih uang ke Ibu dan Ayah walau tidak seberapa. Seiring berjalannya waktu, rezeki itu bertambah,” tutur Adhi.