IBL Rookie Combine Awal Langkah Menuju Profesionalisme


Sep 26, 2022

IBL Rookie Combine 2022 telah dimulai hari ini, Senin 26 September dan akan berakhir Kamis 29 September di Aim High Stadium Tangerang. 

32 pemain termasuk 12 pemain rekomendasi ikut serta dalam acara ini. "Selain skill dan teknik, mereka dalam IBL Rookie Combine akan mendapatkan pembekalan bagaimana menjadi pemain bola basket profesional, juga hal penting lainnya seperti bagaimana mencegah dan menangani cedera," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Pembicara materi diantaranya adalah Andovi Da Lopez,  Amin Prihantono, Ariel Tigor Binafsihi dan Raul  P. Romero. Sementara para pelatih yang akan menggembleng mereka adalah Amin, Wahyu Widayat Jati, Andy "Batam" Poedjakesuma, Andrie Ekayana dan Johannis Winar.

IBL Rookie Combine adalah langkah awal para pemain muda untuk menapak profesionalisme.  "Rookie juga menjadi bagian penting regenerasi dan pembentukan kekuatan tim di masa depan yang tentu akan berdampak positif pula pada liga bola basket profesional tertinggi di Tanah Air ini," jelas Junas.

Musim-musim sebelumnya beberapa rookie menunjukkan permainan cemerlang, bahkan Yudha Saputera yang terpilih sebagai Rookie of The Year 2022 bisa menembus skuat tim nasional Indonesia dan merebut medali emas SEA Games Hanoi Vietnam.