Ibl Playoffs: Bima Perkasa Masih Memimpin di Kuarter Ketiga


May 24, 2021

Tak banyak poin yang tercipta di kuarter ketiga ini. Namun setidaknya, Bima Perkasa bisa mencetak lebih banyak poin dari Louvre. Itu membuat mereka bisa mempertahankan keunggulan di kuarter ketiga. 

Free throw dari Restu membawa Bima Perkasa unggul 41-33. Kemudian Louvre menyusul 38-41, setelah Kevin Moses mencetak lima angka. Tapi Bima Perkasa kembali menjauh dari kejaran lawannya. Kali ini tidak tanggung-tanggung, ada back-to-back three point dari Rachmad Febri Utomo dan Indra Muhammad. Skor 47-38 untuk keunggulan Bima Perkasa. 

Jamarr Johnson menunjukkan kelasnya. Dia mencetak empat poin berturut-turut untuk menyusul, 45-53. Bima Perkasa masih bisa menjaga keunggulan 56-45 setelah Rachmad Febri Utomo mencetak three point jump shot. Peluang Bima Perkasa menyapu bersih playoffs ini semakin besar. 

Sementara itu, dengan tambahan satu rebound di sisa satu menit kuarter ketiga, Galank Gunawan menjadi pemain yang mencetak 1.000 rebounds, terhitung sejak IBL 2016. Galank menjadi pemain pertama yang mendapatkan penghargaan untuk kategori tersebut. (*)