News Event

IBL Playground Diharapkan Bisa Melecut Prestasi Basket Kota Tangsel

19 October 2024
|

Program revitalisasi lapangan IBL Playground with Livin' by Mandiri terus bergulir. Kali ini sebuah lapangan di kawasan Kota Tangerang Selatan diperbaiki, guna menunjang aktifitas bola basket di tempat tersebut. Sembari berharap, bahwa perbaikan lapangan ini bisa melecut prestasi bola basket di Kota Tangerang Selatan. 

Dua pemain Tangerang Hawks Basketball Club juga hadir dalam acara pembukaan lapangan baru ini. Mereka adalah Gabriel Batistuta Risky dan Winston Swenjaya. Keduanya ikut larut dalam kegembiraan anak-anak yang mencoba lapangan baru. Bahkan Gabu ingin agar program ini bisa sampai ke tanah kelahirannya. 

"Program ini sangat bagus, guna menunjang perkembangan olahraga bola basket di kawasan tersebut. Semoga dengan adanya IBL Playgorund ini, melahirkan pemain-pemain usia dini. Saya juga berharap program ini sampai ke Palu, Sulawesi Tenggara, tanah kelahiran saya. Semoga lapangan basket di Palu bisa diperbaiki ke depan," ujar Gabu, sapaan akrabnya. 

Lapangan yang menjadi sasaran program IBL Playground kali ini adalah Lapangan Basket Community Center Pamulang, yang terletak di,Jl. Kenari II No.8, RT.3/RW.17, Tangerang Selatan, Banten. Perwakilan Perbasi Kota Tangsel berharap revitalisasi lapangan ini bisa menjaga prestasi bola basket yang sudah mulai konsisten. Karena Kota Tangsel sudah juara POPDA dalam dua edisi, yaitu 2022 dan 2024. Dengan adanya perbaikan lapangan ini, bisa membuat bola basket semakin diminati remaja di Kota Tangsel. 

Sementara itu, point guard Tangerang Hawks, Winston Swenjaya juga menaruh harapan besar dengan adanya revitalisasi lapangan. Dia berharapa akan muncul talenta baru, dan akan semakin banyak pebasket lokal yang bisa bergabung dengan Hawks untuk berkompetisi di liga profesional.

"Saya berharap cinta bola basket semakin merebak, dan mulai ada bibit unggul dari Tangerang Selatan, dan yang lebih penting lagi nantinya akan semakin banyak pemain basket bisa join ke profesional," ungkap Winston. (*)

Baca Juga: IBL Playground Tingkatkan Antusiasme Basket di Tangerang

0 Comments