IBL Playground Tingkatkan Antusiasme Basket di Tangerang


Jun 28, 2022

Program Indonesia Basketball League (IBL) Playground mulai berjalan. Foker’s Basketball Court yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang, Banten menjadi yang pertama diresmikan, Selasa (28/6).

Foker’s Basketball Court direkomendasikan para komunitas yang biasa main basket di Tangerang. Banyaknya bibit muda yang antusias terhadap basket menjadi alasan mengapa lapangan tersebut direnovasi. Salah satu legenda IBL yang lahir di lapangan ini adalah Faisal J Achad yang sekarang merupakan salah satu pemain hebat di masa IBL

“Kami ingin lapangan ini bisa terus dipakai dan bermanfaat bagi para masyarakat dan juga komunitas basket di sekitar,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Tujuan IBL Playground adalah untuk memasyarakatkan basket. Dengan semakin baiknya fasilitas di sekitar, kami berharap antusiasme dari masyarakat juga bertambah akan basket,” imbuhnya.

Total bakal ada lima kota yang memiliki IBL Playground yakni Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta. Di setiap kota akan ada lima lapangan yang direnovasi.

IBL Playground tahun ini akan merenovasi 25 titik di 5 kota merupakan program kerjasama dengan Livin by Mandiri. Kampanye yang ingin disampaikan IBL senada dengan visi dan misi Bank Mandiri.

“Kami mendukung penuh program IBL yang ingin memasyarakatkan basket di Indonesia. Tentunya kami berharap bisa lahir pemain tim nasional di masa depan lewat IBL Playground ini,” ujar Diwankoro A Ratam, Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri.

Dalam peresmian IBL Playground di Foker’s Basketball Court, para pebasket junior ikut hadir dan berjumpa dengan Rizky Effendy (Tangerang Hawks) dan Bima Riski (RANS PIK Basketball). Kedua pebasket tersebut sedikit berbagi ilmu dan motivasi kepada para generasi muda.