News Games

IBL Playground dan Manfaatnya untuk Perkembangan Basket Indonesia

04 June 2022
|

Program baru Indonesia Basketball League (IBL) yakni IBL Playground mendapat acungan jempol. Dengan kampanye tersebut maka perkembangan basket di Tanah Air semakin membaik.

Hal tersebut diungkap penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim. Menurut Sandy, Indonesia harus bisa seperti Filipina di mana basket sudah menjadi akar dari masyarakat.

“Menurut saya ini menjadi langkah awal menjadikan basket jadi olahraga yang disukai dan dikenal masyarakat,” ujar Sandy.

“Karena culture basket di Indonesia belum terlalu kental dibandingkan dengan Filipina yang menjadikan olahraga basket adalah kesukaan masyarakat pada umumnya,” tutur pemain tim nasional basket 3x3 Indonesia tersebut.

Sandy menilai IBL Playground bisa menjadi momentum bangkitnya basket Indonesia. Terlebih tim nasional basket putra Indonesia baru saja meraih medali emas SEA Games 2021.

“Saat ini minat bermain basket di Indonesia sedang tinggi karena euforia SEA Games kemarin. Jadi dengan hadirnya lapangan yang semakin baik, maka basket kita bisa semakin berkembang,” ujar Sandy.

Kampanye IBL Playground rencananya dimulai pada 6 Juni pada 11 Juli 2021. Para penggila basket di Indonesia bisa ikut serta dengan memilih lima lapangan di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta dengan cara posting foto lapangan dengan sertakan lokasi di akun Instagram anda Gunakan tagar #IBLPlayground #IBLCares

Baca Juga: IBL Playground Tingkatkan Antusiasme Basket di Tangerang

0 Comments