IBL PERTAMAX 2021:Sengit di Kuarter Ketiga, Hangtuah dan NSH Sama Kuat


Apr 05, 2021

Two handed dunk Ruslan membuka kuarter ketiga antara NSH Montain Gold Timika melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Setelah poin dari Ruslan tersebut, Rizky Effendy menambahkan dua angka untuk membalikkan keadaan. NSH kini mengambil alih keunggulan jadi 38-37. 

Mesin poin Hangtuah menemui kebuntuan. Karena hingga lima menit kuarter ketiga berjalan. Mereka sama sekali tidak mencetak poin. Sebaliknya dengan tambahan 11 poin, NSH unggul delapan angka (45-37). Ini jarak paling jauh untuk kedua tim di laga tersebut. Usaha Hangtuah untuk mencetak poin tidak pernah berhasil hingga pertengahan kuarter ketiga.

Kebuntuan Hangtuah terpecahkan di sisa 4 menit. Amaluddin Ragol memasukkan three point plat untuk menipiskan jarak jadi 5 angka (40-45). Tak lama setelah itu, Abraham Wenas mencetak three point jump shot. Kali ini Hangtuah hanya berjarak dua angka saja dari NSH. Abraham Wenas juga bisa menciptakan skor sama kuat 45-45, di sisa dua menit. 

Kuarter ketiga ditutup dengan skor sama kuat 47-47. Karena saat NSH unggul dua poin dengan jump shot Rizky Effendy, Hangtuah membalasnya dengan free throw Abraham Wenas. Laga semakin panas di kuarter keempat.