News News

Debut Manis Scoot Still

27 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah meraih kemenangan penting atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 74-69 dalam lanjutan seri empat IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Senin (27/2/2023). Pemain baru Hangtuah yakni Scott James Sill II, menjadi salah satu kunci kemenangan. Scott mencetak poin penting di kuarter keempat yang jadi momentum kemenangan Hangtuah. 

Sill memang tidak mendominasi permainan. Tapi dia memberi dampak positif saat diturunkan. Dalam 14 menit penampilannya, Sill mencetak 13 poin. Termasuk tiga kali tembakan three point dari enam percobaan. Pencetak poin terbanyak Hangtuah pada laga ini adalah Ronnie Boyce III dengan 26 poin. Stevan Wilfredo Neno menyelesaikan laga dengan catatan 12 poin. Lalu Stefan Carsera mencetak 10 poin termasuk dua free throw yang membuat Hangtuah mengunci kemenangan. 

Satya Wacana sempat melawan di babak kedua, tetapi mereka tidak bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. Sebab setelah Shemar Johnson mendekatkan poin Satya Wacana menjadi 69-70, ada Scott Sill yang menyelamatkan kemenangan Hangtuah dengan tambahan dua poin di 32 detik terakhir. 

Possession Satya Wacana terbuang sia-sia karena Henry Lakay melakukan turnovers. Bola dalam penguasaan Henry berhasil dicuri oleh Stevan Wilfredo Neno. Inilah saat-saat di mana Hangtuah berhasil mendapatkan satu kemenangan dari dua laga di Solo. 

Hangtuah juga cukup lega karena pemain asing barunya bisa tampil bagus sekaligus menjadi penentu kemenangan di laga kali ini. Hangtuah memang berniat menyapu bersih di Solo. Selanjutnya, pasukan AF Rinaldo akan menghadapi Bumi Borneo Basketball Pontianak pada Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Terbaru dari IBL NFT! Seri Rookie Debut Pack Sudah Bisa Anda Miliki

0 Comments