IBL PERTAMAX 2021:Pelita Jaya Dominan di Kuarter Pertama


Apr 08, 2021

Duel Big Match Divisi Merah - Putih kembali tersaji sore ini. Pelita Jaya Bakrie Jakarta ditantang Indonesia Patriots, yang berisi pemain-pemain muda berbakat. Keduanya langsung bermain dengan tempo cepat di kuarter pertama. Pelita Jaya berhasil mendominasi permainan.

Pelita Jaya menurunkan Agassi Goantara sebagai kapten tim yang bermain di posisi guard. Sedangkan guard lainnya yang dipasang pada pertandingan tersebut adalah Reggie Mononimbar. Untuk posisi forward, dua pemain yang dimainkan sebagai starter adalah Gabriel Rizky dan M. Hardian Wicaksono. Sementara center yang akan mengawal paint area kali ini adalah Vincent Kosasih.

Di sisi Patriots, mereka turun dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain inti yang dipasang antara lain Aldy Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, M. Arighi dan Kelvin Sanjaya. 

Defense Pelita Jaya yang rapih membuat Patriots kesulitan menembusnya. Sebaliknya, Pelita Jaya unggul 13-0 sampai lima menit pertama. Kemudian layup Yesaya Saudale memecah kebuntuan Patriots. Setelah itu poin Patriots lebih lancar dari sebelumnya.  

Tetapi Patriots tampil di bawah performa mereka selama ini. Patriots membuat 12 turnovers di kuarter pertama. Mereka hanya memasukkan 4 dari 13 tembakan. Patriots tertinggal 10-18 di kuarter pertama.