IBL PERTAMAX 2021:Louve Memimpin 23-14 atas Bali United Saat Kuarter Pertama Berakhir


Apr 05, 2021

Kedua tim jelas bermain di bawah tekanan. Karena ini jadi laga penting, baik bagi Louvre Dewa United Surabaya maupun Bali United Basketball. Karena kemenangan tersebut bisa memantapkan posisi mereka di klasemen sementara Divisi Merah. 

Pelatih Andika Supriadi Saputra menurunkan Wendha Wijaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Dio Tirta Saputra, Lutfianes Gunawan, dan Jamarr Andre Johnson. Sedangkan pelatih kepala Bali United, Alexandar Stefanosky memilih pemain untuk memulai pertandingan antara lain Lutfi Eka Koswara, Yerikho Tuasela, Joseph Desmet, Ponsianus Nyoman Indrawan, dan Surliyadin. 

Louvre menggebrak di awal kuarter dengan keunggulan 5-0. Bali membalas dan bahkan bisa membalikkan keadaan di sisa lima menit. Three point Yerikho dan Lutfi membuat Bali berbalik unggul 14-11. Kemudian di sisa satu menit terjadi insiden yang melibatkan Nikholas Mahesa dengan Winstons Swenjaya. Winston dinyatakan unsportsmanlike foul karena menjatuhkan Nikholas yang sedang memasukkan bola. 

Di akhir kuarter pertama, Jamarr dan Samuel Benedict Palmelay membuat delapan poin beruntun, yang membawa Louvre memimpin 23-14. Jamarr sendiri mengemas 10 poin di kuarter ini.