Indonesia Menang Empat Kali, Tapi Jangan Senang Dulu


May 21, 2022

Timnas Basket Putra Indonesia menang 91-61 atas Singapura, Jumat malam (20/5). Ini menjadi kemenangan keempat bagi Indonesia di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam. Tapi jangan terlalu larut dalam euforia kemenangan, karena Indonesia masih belum berhadapan dengan Filipina, yang punya rekor sama. 

Hari ini, Indonesia menang empat kali. Begitu juga dengan Filipina. Mereka sama-sama mengumpulkan empat kemenangan sejauh ini. Terakhir, Filipina menang 88-60 atas tuan rumah Vietnam. Jadi Indonesia dan Filipina sama-sama mendapatkan 6 poin, dengan 4 kemenangan beruntun. 

Kalau dilihat dari posisi di klasemen, Indonesia ada di bawah Filipina. Karena ada hitungan selisih poin. Filipina punya +127 poin dari hasil empat pertandingan. Sedangkan Indonesia hanya surplus 86 poin. Dengan kata lain, Indonesia harus mengalahkan Filipina, agar bisa memimpin klasemen dan mendapatkan medali.

Sebelum melawan Filipina, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Tuan rumah sendiri mengumpulkan rekor 3-1. Mereka baru kalah sekali melawan Filipina. Jadi Indonesia tidak boleh lengah dalam dua hari terakhir. Karena lawan-lawannya cukup berat. 

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada Sabtu, 21 Mei 2022. Sementara di hari terakhir, 22 Mei 2022, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina. (*)

 

 

Credit Foto: Ariya Kurniawan