IBL PERTAMAX 2021:Hookshot Pringgo Regowo Membuat West Bandits Unggul di Jeda Pertandingan


Apr 06, 2021

Field goals yang buruk di awal kuarter kedua membuat West Bandits tersusul. West Bandits hanya mencetak dua angka saja di lima menit kuarter kedua. Sebaliknya, Satya Wacana dengan delapan poinnya bisa membalikkan keadaan. Free throw Bryan Praditya dan layup Henry Lakay membawa Satya Wacana unggul enam angka (26-20). 

Pertandingan memanas di empat menit terakhir. Setelah Fadlan Minallah mencetak free throw, Habib Tito Aji melakukan layup. Skor hanya terpaut satu angka saja (25-26). Di sisa 50 detik, Rendy Prasetya bisa menjauhkan Satya Wacana 28-27. Tetapi hookshot dari Pringgo Regowo membuat West Bandits berbalik unggul 29-28 saat turun minum.

Field goals kedua tim sama-sama kecil. West Bandits hanya 30%, dan Satya Wacana 27%. Di kubu West Bandits, Widyanta Putra Teja, Pringgo Regowo, dan Habib Tito Aji sama-sama mencetak enam poin. Di tim Satya Wacana, Henry Lakay mencetak enam poin juga. Namun yang merugikan Satya Wacana selama dua kuarter ini adalah free throw. Mereka hanya memasukkan 5 dari 14 kesempatan. Padahal kalau saja lebih tenang, Satya Wacana bisa unggul dari West Bandits.