IBL PERTAMAX 2021:Bali United Tempel Ketat Prawira


Apr 07, 2021

Prawira Bandung dan Bali United Basketball sama-sama ada di zona Playoffs IBL Pertamax 2021. Meski begitu mereka tetap harus berusaha mengumpulkan kemengan untuk menjaga posisi mereka. Duel sengit kedua tim tersaji sejat tip-off. 

Pembeda di kuarter pertama ini hanya three point saja. Prawira mencetak tiga three point dari Arif Hidayat, Reza Guntara, dan Raymond Shariputra. Itu yang membuat Prawira bisa unggul 19-13. Selebihnya, Bali United mampu menempel ketat perolehan poin dari Prawira. Hanya saja, mereka mengandalkan serangan dari paint area.

Untuk pertandingan ini, coach Andre Yuwadi memilih lima pemain terbaiknya untuk memulai pertandingan. Mereka adalah Diftha Pratama, Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Dwi Nugroho. Komposisi ini sangat baik, mengingat mereka punya kekuatan untuk menembus pertahanan Bali United. 

Pada sisi Bali United, coach Alexandar Stefanosky menurunkan Lutfie Eka Koswara, Yerikho Christpor Tuasela, Joseph Desmet, Ponsianus Komink Nyoman Indrawan dan Surliyadin. Ini adalah susunan pemain yang sering ditampilkan Bali United ketika mereka ingin memaksimalkan serangan cepat.