Ibl Pertamax 2021: West Bandits Tampil Ngotot, Curi Keunggulan di Kuarter Pertama


Mar 21, 2021

Bank BPD DIY Bima Perkasa ingin mempertahankan tren positif yang sudah mereka dapatkan. Namun rintangan berat menanti mereka di game ini. West Bandits Solo jelas ingin menang agar mereka bisa memutus rekor buruk lima pertandingan tanpa kemenangan. 

Bima Perkasa diperkuat oleh R. Azzaryan Pradhitya sebagai kapten tim, ada Rachmad Febri Utomo sebagai forward bersama Ali Mustofa. Kemudian di shooting guard ada Indra Muhammad, lalu yang terakhir ada center Isman Thoyib.

Di kubu West Bandits Solo, coach Raoul Miguel Hadinoto menurunkan Pringgo Regowo dan Patrick Nikolas. Kedua forward tersebut akan mengantisipasi serangan bigman lawan. Ada pula Rio Disi dan Mei Joni yang ditempatkan sebagai shooting guard dan small forward. Lalu kapten tim sekaligus playmaker dipercayakan kepada Widyanta Putra Teja. 

Ini merupakan pertemuan pertama coach Ebos dengan mantan timnya. Seperti yang kita tahu bahwa coach Ebos menjadi pelatih Bima Perkasa sejak 2017 hingga 2020. Sementara itu, ada pula M. Alan As'adi yang bermain melawan klub lamanya. 

West Bandits langsung memimpin 27-12 di kuarter pertama. Mereka bisa unggul sejauh itu dengan mencetak empat kali three poin di kuarter pertama saja.