News Event

Rekor Penonton Basket Indonesia Terbanyak Pecah di FIBA World Cup 2023

27 August 2023
|

Rekor penonton bola basket tercipta di Indonesia Arena pada hari pertama penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8). Sebanyak 12.091 penggemar memadati venue indoor termegah di Indonesia ini untuk pertandingan Kanada Vs. Prancis. Faktanya tidak hanya itu, karena ini juga rekor penonton olahraga indoor terbanyak yang pernah terjadi di Indonesia. 

Penonton yang hadir sejumlah 12.091, setelah kapasitas arena dikurangi untuk tribun wartawan dan kebutuhan lainnya terkait penyiaran. Bangku yang penuh ini menghadirkan atmosfer yang menakjubkan, terutama untuk pebasket yang berlaga. 

"Jumlah 12 ribu lebih itu rekor penonton indoor untuk pertandingan olahraga yang digelar di Tanah Air. Kita bangga olahraga basket bisa menarik begitu banyak penonton untuk hadir memenuhi arena," kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah.

Lebih jauh, Junas berharap antusiasme penonton terus tinggi hingga pertandingan penyisihan berakhir di Indonesia Arena pada 3 September mendatang. Apalagi di akhir, ada pertandingan seru untuk menentukan dua tim yang lolos ke perempat final. Junas mengatakan, panitia terus berusaha memperbaiki pelayanan kepada penonton berdasarkan masukan dari berbagai pihak. 

"Tentu saja konsen kami memberikan kenyamanan terbaik untuk penonton yang hadir di Indonesia Arena sepanjang penyelenggaraan FIBA World Cup 2023," kata Junas. 

Di tempat lain yang juga menggelar FIBA World Cup 2023, Filipina juga membuat sejarah kehadiran penonton. Sebanyak 38.115 penggemar hadir di Mall of Asia Arena untuk menyaksikan pertandingan tuan rumah melawan Republik Dominika di Grup A (*)

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments