Ibl Pertamax 2021: SM Pertahankan Keunggulan dari PJ di Kuarter Kedua


Mar 23, 2021

Kevin Yonas menerima assist dari Christian Gunawan untuk mencetak dua poin. Berikutnya Arki mencetak three poin dari sudut. SM membuka kuarter kedua dengan keunggulan 30-22. Hingga tiga menit kuarter kedua, PJ belum mencetak poin. Coach Ocky pun meminta time-out.

Hingga empat menit kuarter kedua, PJ belum mencetak poin sama sekali. Akhirnya mereka pecah telur di sisa lima menit, lewat three point Respati Ragil. Namun setelah itu SM menjawab dengan layup Rizal Falconi. SM memimpin 33-24. Upaya PJ menyusul banyak digagalkan oleh pelanggaran yang mereka lakukan. Sampai di sisa tiga menit, SM masih unggul 35-26.

Pelita Jaya menambah poin lewat Valentino Wuwungan di sisa satu setengah menit. PJ mendekat 28-37. Tapi kedua tim kesulitan mencetak poin di detik-detik terakhir. Sampai akhirnya Chistian Gunawan menambah keunggulan SM menjadi 39-28. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

Satria Muda mencetak FG 57% sampai turun minum. Mereka benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Juan Laurent Kokodiputra mencetak 10 poin untuk SM. Sebaliknya ada Prastawa dan Ragil di PJ dengan torehan delapan poin.