Ibl Pertamax 2021: SM Kuasai PJ di Kuarter Pertama


Mar 23, 2021

Big Match di IBL Pertamax 2021 Seri 2 mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Ini merupakan pertemua pertama sekaligus satu-satunya di musim ini, karena kedua tim berada di divisi yang berbeda. 

Satria Muda turun dengan kekuatan penuh yakni Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Kemudian di tim Pelita Jaya menurunkan Agassi Goantara, Reggie William Mononimbar, M. Hardian Wicaksono, Vincent Kosasih, serta kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. 

SM langsung melaju 7-0 dalam waktu kurang dari dua menit. Ini membuat PJ terpaksa mengambil time-out. SM menambah jadi 9-0 lewat layup Hardianus. Setelah itu, PJ menyusul dengan three point play Wicaksono, dua poin dan three point dari Reggie. SM masih memimpin 9-8. 

Di sisa tiga menit, PJ running score 5-0, yang ditutup oleh three point dari Ragil. PJ mendekat 16-17. Di sisa dua menit, PJ membalikkan keadaan. Dua tripoin, masing-masing dari Prastawa dan Ragil membuat PJ memimpin 22-21. Tetapi SM bisa mencetak empat poin di sisa 38 detik. Skor 25-22 menutup kuarter pertama untuk keunggulan SM.