Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Unggul 15 Poin dari Pelita Jaya di Akhir Kuarter Ketiga


Mar 23, 2021

Memasuki kuarter ketiga, Hardian Wicaksono membuka poin PJ dengan tembakan tiga angka. PJ menyusul 31-39. Wicak juga menambahkan satu free throw. Tetapi langsung dijawab oleh Hardianus dengan tambahan dua poin. SM memimpin 41-32 di awal kuarter ketiga. 

Saat berjalan tiga menit, SM memimpin 44-34. Ini berkat free throw Arki Dikania Wisnu. Karena jaraknya sudah 10 poin, maka Coach Ocky kembali meminta time-out untuk memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya. Hasilnya Reggie Mononimbar berhasil mencetak dua poin. Skor berubah 44-36, dan masih untuk keunggulan SM. Tetapi langsung dijawab oleh Kevin Yonas yang menambahkan dua poin.

Tetapi di sisa lima empat menit, Arki Dikania Wisnu terpaksa ditarik keluar oleh Coach Milos karena sudah melakukan empat kali pelanggaran alias foul trouble. Tetapi dalam waktu dua menit setelah Arki keluar, SM menambah enam poin. Rivaldo mencetak empat poin diikuti Kevin Yonas. SM memimpin 52-37. 

Pelita Jaya semakin kesulitan di menit-menit akhir. Karena poin SM semakin lancar. Mereka bahkan hanya mencetak 13 poin. Layup Prastawa hanya mengurangi defisit poin jadi 15 poin. SM menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 56-41.