News Event

Satria Muda Jadikan Laga Tersisa Sebagai Tes Sebelum Playoffs

13 June 2024
|

Dengan rekor 15-7 hingga pekan ke-15, maka Satria Muda Pertamina Jakarta sudah dipastikan lolos playoffs. Mereka juga tidak mungkin mengejar posisi puncak klasemen. Sehingga Satria Muda akan memanfaatkan empat laga sisa sebagai tes sebelum playoffs bergulir. 

Hal tersebut dikatakan oleh head coach Satria Muda, Youbel Sondakh, setelah kemenangan terakhir di pekan ke-15. Satria Muda sejak kembali ditangani Youbel seperti bangkit dari tidurnya. Meski demikian, pelatih yang juga legenda klub tersebut tidak ingin anak asuhnya terlena dengan kemenangan.

"Jika berpikir menang dan menang, maka kami tidak akan kemana-mana. Tapi kami harus berpikir untuk menjadi lebih baik di setiap pertandingan. Harus ada progres yang dicapai dalam setiap laga," ungkapnya. "Kami juga akan fokus pada sisa pertandingans sebagai tes, guna menyiapkan diri menuju babak playoffs."

Ditanya mengenai kebangkitan Satria Muda, coach Youbel tidak melihatnya sebagai sesuatu yang mengejutkan. Dia justru merasa beruntung karena Satria Muda kembali ke jalur yang benar. Dia hanya meneruskan apa yang sudah dibangun oleh pelatih sebelumnya, Manuel Pena Garces. Apalagi Satria Muda sebenarnya sudah punya modal yang bagus musim ini. 

"Saya bilang, saya ini beruntung. Kami punya roster yang dalam. Mereka hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri untuk menampilkan performa terbaik. Percaya diri inilah yang terus saya bangun agar kami siap menatap persaingan di playoffs nanti," tegasnya. 

Akhir pekan ini, Satria Muda akan bertandang ke Semarang. Mereka akan menghadapi Satya Wacana Salatiga, pada 16 Juni 2024. (*)

Baca Juga: Reformulasi Format Kelanjutan Musim Berhasil

0 Comments