IBL PERTAMAX 2021: Louvre Tanpa Sandy Febiansyakh Saat Berjumpa Prawira


Mar 22, 2021

Louvre Dewa United Surabaya baru saja kehilangan Sandy Febiansyakh Kurniawan yang cedera, dan bakal absen sampai akhir musim. Tetapi mereka menjadikan ini sebagai motivasi untuk tampil bagus di IBL Pertamax 2021. 

Setelah membekuk Satria Muda Pertamina Jakarta, Louvre harus berhadapan dengan tim kuat dari Divisi Putih, Prawira Bandung. Kali ini coach Andika Supriadi Saputra menurunkan starting five yang berisi Nikholas Mahesa, Wendha Wijaya, Lutfianes Gunawan, Jamarr Andre Johnson, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. 

Sebaliknya dari Prawira, coach Andre Yuwadi memilih lima pemain pertama yaitu Diftha Pratama, Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Nugroho. Mereka sudah menang lima kali dari enam pertandingan.

Jamarr Johnson dan Kevin Moses menjadi pendulang poin utama Louvre di kuarter pertama. Mereka unggul 16-11 atas Prawira. Kosistensi Louvre diperlukan di laga ini, khususnya dalam defense. Sebab, Prawira punya serangan yang bagus. Terbukti dalam dua seri IBL Pertama 2021.