Ibl Pertamax 2021: Finishing Buruk, Louvre Tertinggal dari NSH


Apr 08, 2021

Di kuarter kedua, Louvre sebenarnya mampu menemukan momentum untuk bangkit. Dari three point Dio Tirta dan Wendha Wijaya, Louvre menyamakan kedudukan jadi 22-22. Mereka terus mencetak poin sampai puncaknya Kevin Moses membuat layup untuk membawa Louvre memimpin tiga angka (28-25). Tetapi Louvre gagal mempertahankan momentum tersebut.

NSH bisa mengejar sampai tersisa defisit satu angka (29-30). Sebaliknya Louvre tidak memasukkan poin sama sekali di beberapa possession. NSH pun menghukumnya melalui tembakan three point Andre Rorimpandey. Ruslan dengan jeli melihat Andre bediri bebas. Tembakan tiga angka Rorimpandey membawa NSH berbalik unggul 32-30. Kemudian di sisa 44 detik, Rizky Agung Pranata berhasil memasukkan tembakan tiga angka. NSH unggul 35-32 sampai turun minum. 

Sebenarnya Louvre tidak begitu buruk. Tapi perolehan poin di paint area yang hanya 10 poin harus ditingkatkan lagi. Wendha dan Kevin Moses sama-sama menghasilkan 9 angka. Di kubu NSH, Andre Rorimpandey menjadi momok menakutkan bagi Louvre. Dia mencetak 10 poin di dua kuarter awal.