Ibl Pertamax 2021: Akurasi Mantab, Bali United Unggul di Kuarter Pertama


Mar 26, 2021

Pertandingan antara Bali United Basketball melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa menjadi suguhan kedua di hari pertama Seri 3, IBL Pertamax 2021. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, kalau Bali United akan memaksimalkan akurasi tembakan para shooter. 

Terbukti di kuarter pertama, saat mereka tertinggal 13-15 dari Bima Perkasa, Bali United langsung membuka ruang tembak untuk Yosua. Tidak diragukan lagi, pemain yang pernah membela Satya Wacana hingga Satria Muda tersebut membuat dua kali three poin beruntun di menit-menit akhir. Dengan enam poin tersebut, Bali menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-15. 

Prediksi dari starting line-up Bali United juga tembus. Pelatih Alexandar Stefanosky memang menurunkan Joseph Desmet sebagai pengatur serangan, Lutfi Koswara di posisi shooter, Yerikho Tuasela bertugas menggedor pertahanan lawan, lalu ada Rico Aditya yang membantu Ponsianus Nyoman Indrawan di paint area. 

Sebaliknya, dari Bima Perkasa tampaknya turun dengan kekuatan yang sudah lama diimpikan. Masih dengan R. Azzaryan Pradhitya, Ali Mustofa, Indra Muhammad, dan M. Isman Thoyib. Kemudian ada Rachmad Febri Utomo yang sudah sembuh dari cedera. Tetapi ada nama yang sudah lama tidak masuk line-up Bima Perkasa dan kini kembali. Dia adalah Galank Gunawan.