News Press Release

IBL Mitigasi Untuk Mencegah Penyebaran Virus

03 February 2022
|

Manajemen IBL melakukan langkah preventif untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Opsi mitigasi yang diambil oleh managemen dengan mengistirahatkan pertandingan pada seri kedua IBL Tokopedia 2022 sesuai dengan prosedur yang telah disusun sebelumnya.

"Hari Kamis (3/2) , Jumat (4/2) dan Sabtu (5/2) kami putuskan untuk tidak mempertandingkan game sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19," kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL.

Beberapa pemain memang mendapatkan hasil positif saat dilakukan PCR berkala.  Bahkan hasil serupa juga diterima oleh enam orang wasit yang bertugas pada seri kedua IBL Tokopedia 2022 di C'Tra Arena Bandung Sabtu yang semula dijadwalkan 29 Januari-5 Februari. Tes berkala ini dilakukan ditengah periode sebagaimana juga prosesur yang dilakukan terhadap serie sebelumnya

"Meskipun terdapat kasus positif, personil yang sehat sejauh ini lebih banyak dan terdapat juga personil yang awalnya positif telah sembuh dengan hasil negatif. Mengingat musim kompetisi masih panjang, sementara ini demi mencegah dan menghentikan penyebaran, sisa pertandingan seri kedua kami istirahatkan," tegas Junas.

"Langkah mitigasi seperti ini memang harus dilakukan.  Kita juga telah melakukan karantina, isolasi dan pengawasan kepada mereka yang memperoleh hasil positif," kata Dr. Panudju dari RS Royal Premier, sebagai tim dokter pendamping penyelenggara.

Selain mitigasi ini, IBL juga membuat rencana untuk memperpanjang serie Bandung untuk kembali melanjutkan sisa pertandingan.

Baca Juga: Perkembangan Berkala Tes PCR di IBL Camp

0 Comments