IBL Rookie Combine 2022 : Persiapkan Fondasi pada Hari Pertama


Sep 27, 2022

Para pelatih IBL Rookie Combine 2022 langsung menggembleng para pemain pada hari pertama di Aim High Stadium, Tangerang, Selasa, 27 September. Mereka dilatih fondasi bermain bolabasket agar siap menghadapi scrimmage - scrimmage yang akan lebih banyak diadakan pada jari-hari berikutnya.

“Hari pertama ini kami memberi fondasi agar mereka siap menghadapi jari berikutnya yang lebih banyak scrimmage,” kata Wahyu Widayat Jati, salah satu pelatih dalam IBL Rookie Combine 2022. Cacing, sapaannya, menangani para pemain IBL Rookie Combine bersama Johannis Winar, Amin Prihantono, Andrie Ekayana dan Andi “Batam” Poedjakesuma.

Materi yang diberikan pada hari pertama diantaranya bagaimana melakan fast break dan second break. “Tujuannya adalah agar mereka paham bagaimana arah permainan nantinya,” ujar Cacing.

Cacing juga menilai beberapa pemain rookie ini memiliki skill set yang cukup bagus. “Ada beberapa yang lumayan bagus skill setnya, diatas umumnya beberapa kali rookie combine yang pernah diadakan,” paparnya.

IBL Rookie Combine 2022 diikuti 32 pemain muda, termasuk di dalamnya 12 pemain rekomendasi. Mereka diberi pembekalan agar siap mengarungi kompetisi bolabasket professional tertinggi di Tanah Air ini, bila kelak mereka terpilih dalam IBL Draft Day 2022.