IBL Kembangkan Sayap


Oct 01, 2020

Kompetisi IBL 2021 bakal lebih berwarna. Manajemen IBL memutuskan menerima dua klub baru sebagai peserta kompetisi IBL musim 2021. Dua anggota baru tersebut bermarkas di  Bali  dan Solo.

Inilah untuk pertama kali Pulau Dewata memiliki wakil di level kompetisi bolabasket tertinggi Tanah Air, sementara pecinta bola basket Solo akan kembali memiliki klub idola seperti era klub Bhinneka dulu.

 “Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan  Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Sebelumnya, empat klub mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Kompetisi IBL 2021. Dua klub pendaftar  lainnya berasal  Timika dan  Jayapura.

“Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih  berdasarkan presentasi dan verifikasi dan penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi” jelas Junas. 

Secara umum kedua klub terpilih dinilai memiliki visi dan misi bagus, serta berpengalaman dalam mengelola tim olahraga . Mereka  tahu bagaimana harus mencapai target.

 “Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai home base dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL,” sambungnya. “Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang sudah berjalan bagus,” ujarnya. 

Selamat datang di IBL