News Event

Steven Orlando Step-Up, Borneo Makin Kuat

26 June 2024
|

Akhir-akhir ini, saat Borneo Hornbills tampil, ada nama Steven Orlando yang seringkali disebut. Ini tentu saja karena dia mencetak poin, atau melakukan hal yang baik dalam permainan. Seiring perkembangan Steven, Borneo jadi makin kuat. 

Steven Orlando bukan nama baru di IBL. Dia masuk sejak Borneo menjalani musim debutnya di liga profesional Indonesia pada tahun 2022. Tetapi baru musim ini, performa Steven bisa dilihat dan juga dirasakan oleh timnya. Dia juga mendapat pujian dari pelatih Ismael Tan, setelah membantu timnya lolos ke playoffs. 

"Steven Orlando pemain yang masih muda. Dia punya fisik yang bagus, visi permainan yang bagus, dan bakat yang spesial," ujarnya. "Saya hanya mencoba untuk memberikan kepercayaan. Sehingga saya bisa melihat sejauh mana tanggung jawab yang dia berikan kepada tim ini. Terutama ketika dia diberikan kesempatan untuk bermain."

Perubahan signifikan dirasakan Steven Orlando di musim ini. Dia yang tadinya hanya bermain 10 menit di setiap pertandingan, dan hanya memainkan 25 pertandingan dalam dua musim (2022 dan 2023), berubah menjadi pemain utama dalam rotasi Borneo. Dia diturunkan dengan rata-rata 18,7 menit per game, yang dibalas dengan kontribusi 2,6 ppg, 1,3 rpg, dan 2,8 apg. 

Jika terus konsisten sepanjang musim ini, Orlando akan jadi bagian penting dari tim Borneo untuk saat ini dan di masa depan. (*)

Baca Juga: Nominasi IBL Most Improved Player 2024: Steven Orlando

0 Comments