News Event

Head-to-head: Yudha Saputera Vs. Calvin Yeremias Biyantaka

22 June 2024
|

Prawira Harum Bandung akan menjalani jadwal yang padat dalam beberapa pekan ke depan. Ini terjadi karena Prawira menjadi tim yang punya sisa pertandingan paling banyak. Dimulai dari menjamu Satya Wacana Salatiga, di C-Tra Prawira Arena, Sabtu ini. 

Saat IBL Tokopedia 2024 sudah memasuki pekan ke-17, Prawira baru memainkan 18 pertandingan. Sementara tim-tim lainnya sudah menyentuh 20 pertandingan atau lebih. Sehingga Prawira dituntut untuk bisa menjalani jadwal yang padat dalam beberapa pekan ke depan. Namun karena sudah lolos ke playoffs, maka apa pun hasil pertandingan sisa ini, tidak akan berpengaruh pada mereka. Meski demikian, Prawira sepertinya tidak akan mengendurkan serangan. Prawira ingin menunjukkan bahwa mereka adalah tim juara bertahan. 

Delapan kemenangan beruntun sudah dikumpulkan Prawira sejak bulan Mei. Yudha Saputera turut andil dalam performa gemilang Prawira dengan rata-rata 11,6 ppg, 3,2 rpg, 4,4 apg, dan 1,3 spg. Yudha bisa mengimbangi kecepatan pemain-pemain muda Satya Wacana di laga nanti. Karena notabene Prawira dan Satya Wacana belum pernah bertemu sebelumnya di musim ini. 

Satya Wacana sendiri punya sejarah yang bagus melawan Prawira. Mereka pernah mengalahkan Prawira di tahun 2020, lewat tambahan waktu (overtime). Ini yang seharusnya jadi motivasi para pemain Satya Wacana untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Salah satu yang diharapkan bisa step-up adalah Calvin Yeremias Biyantaka. Dia punya rata-rata 5,8 ppg, 3,1 rpg, 3,0 apg, dan 1,0 spg dalam 22 pertandingan musim ini.

Jangan lewatkan pertandingan antara Prawira melawan Satya Wacana di C-Tra Arena, Sabtu (22/6) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Kandidat Rookie of The Year IBL Tokopedia 2023

0 Comments