News Event

Head-to-head: Yudha Saputera vs. Andakara Prastawa Dhyaksa

13 January 2024
|

Opening season IBL Tokopedia 2024 akan ditandai dengan Big Match antara Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Laga ini akan berlangsung di kandang Prawira, C-Tra Arena, Bandung, pada 13 Januari, pukul 20.00 WIB. Ini akan menjadi ulangan dari Final Game 2 IBL Tokopedia musim lalu. 

Seperti yang kita tahu bahwa mimpi Pelita Jaya menjadi juara musim lalu digagalkan oleh Prawira. Di mana Prawira menang telak (2-0) dari Pelita Jaya. Prawira juga merayakan gelar juaranya di C-Tra Arena. Tentunya di laga pertama musim 2024, mereka juga ingin memulainya dengan manis. 

Yudha Saputera tetap jadi andalan Prawira. Musim lalu dia mencetak 13,3 ppg, 4,5 rpg, 4,6 apg, dan 1,5 spg dalam 30 pertandingan regular season. Kontribusi Yudha naik menjadi 14 ppg dan 5 apg dalam enam laga playoffs. Prawira mungkin kehilangan MVP Final IBL 2023, M. Reza Fahdani Guntara yang menyeberang ke Pelita Jaya. Namun keberadaan Yudha Saputera tampaknya tetap membuat skuad asuhan David Singleton ini jadi salah satu kekuatan besar di liga. 

Sebaliknya, Andakara Prastawa Dhyaksa akan memainkan musim keenam sebagai pemain Pelita Jaya. Musim lalu, Prastawa menjadi salah satu monster poin di liga dengan catatan rata-rata 15,8 ppg di musim reguler. Sayangnya dia gagal membawa Pelita Jaya meraih juara. Khususnya saat berhadapan dengan Prawira. Tentunya rasa penasaran masih disimpan oleh Prastawa, khususnya ketika dia nanti berhadapan dengan Yudha Saputera untuk kesekian kalinya. 

Laga Prawira melawan Pelita Jaya akan menandai dibukanya secara resmi IBL Tokopedia 2024. Musim ini, IBL akan menggunakan sistem home-and-away di sepanjang perjalanan kompetisi. Baik untuk musim reguler dan playoffs. (*)

Baca Juga: Persaingan Andakara Prastawa Dhyaksa dan Yudha Saputera di Duel Pelita Jaya VS Patriots

0 Comments